Menu



http://jejakjco.blogspot.com/p/blog-page.htmlhttp://jejakjco.blogspot.com/


Sunday, April 28, 2013

Pertama Kali ke Candi Prambanan dan Borobudur

Pada bulan Mei 2013 saya ditugaskan ke Yogyakarta untuk mengikuti suatu acara kantor. Usia Jco masih berusia 1 tahun 2 bulan dan masih minum ASI, sehingga saya putuskan mengajak Jco untuk ikut dalam perjalanan dinas tersebut. Kami ke Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Hari Pertama kami ke Candi Prambanan. Di sinilah Jco puas berlatih berjalan di taman halaman Candi yang sangat luas. Kalau masuk ke kompleks Candi, pengunjung harus mengenakan kain di bagian bawah tubuh, termasuk anak-anak.

 

Di Candi Borobudur kami juga mengikuti Tour Borobudur Sunrise, yaitu melihat matahari terbit dari puncak Borobudur. Peserta Tour Borobudur Sunrise harus mendaftar dan siap di Hotel Manohara dekat Candi Borobudur pada pukul 04.00 pagi. Setelah peserta tour berkumpul kami dipimpin oleh pemandu naik ke puncak Borobudur pada pukul 04.30. Sampai dipuncak kami bebas memilih tempat yang nyaman untuk menikmati matahari terbit. Sekitar pukul 05.20 matahari mulai terbit dan udara dingin menyelimuti kami di puncak Borobudur. Kami turun dari Candi Borobudur pada pukul 07.00 dan kemudian tamasya sejenak di sekitar Hotel Manohara. Sampai sekarang dia masih berkesan dengan kedua Candi tersebut.

Di Puncak Candi Borobudur
Di Taman sekitar Candi Borobudur
Di Halaman depan Hotel Manohara

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...