Menu



http://jejakjco.blogspot.com/p/blog-page.htmlhttp://jejakjco.blogspot.com/


Monday, January 5, 2015

Pertama Kali ke Taman Safari

Jco bersama sepupu-sepupunya tamasya ke Taman Safari-Cisarua-Bogor.

Perjalanan Jakarta-Cisarua kira kira 2-2.5 jam. Menyenangkan berangkat pagi hari, bisa menikmati udara bersih dan belum macet.

Pada hari Jumat, Taman Safari buka pukul 08.30 WIB.
Harga Tiket masuk Taman Safari per 2 Januari 2015 (saat kami kesana):
a. Dewasa atau usia di atas 6 tahun Rp. 150.000,-
b. Anak atau usia di bawah 6 tahun Rp. 140.000,-
c. Mobil Rp. 15.000,-

Untuk menyaksikan hewan hewan yang hidup di Taman Safari, pengunjung harus naik kendaraan, kebanyakan pengunjung menggunakan kendaraan pribadi, namun ada juga yang menggunakan bus wisata dari Taman Safari.

Banyak sekali hewan yang kami saksikan diantaranya gajah, anoa, tapir, zebra, unta, kijang, babirusa, sapi afrika, linsang, orang utan, jerapah, kasuari, kudanil, buaya, harimau, singa, panther, beruang madu dan beruang coklat.


Kira kira perjalanan mengelilingi rumah-rumah hewan itu sekitar 2 jam. Setelah selesai berkeliling, kami masuk ke tempat rekreasi Taman Safari.

Pertama kami menonton pertunjukan aneka satwa pukul 11.30. Hewan yang beraksi diantaranya burung kakak tua jambul kuning, burung tucan, burung macau, ayam kate, orang utan, anjing golden retiriever dan anjing poodle.

Pukul 12.15 kami menikmati zona baby zoo. Pada Zona ini kita dapat berfoto bersama macan, singa, ular dan orang utan. Selain bisa berfoto bersama hewan-hewan tersebut, pada zona ini juga terdapat beberapa hewan lain seperti mini hippo, orang utan dan kanguru. Zona Baby Zoo dekat dengan zona taman burung, namun kami tak singgah ke zona burung tersebut.

Pukul 12.30 kami makan siang di dekat lokasi rekreasi gajah. Menunya ada spaghetti, bakso, kwetiau, nasi goreng, nasi ayam goreng, fish and chips dan sebagainya. Per porsi sekitar Rp. 60.000,- Nah jadi kalau mau irit, sebaiknya bawa makan siang sendiri dari rumah ya..

Pukul 13.30 anak anak naik kuda poni. Setiap anak Rp. 15.000,-

Pukul 14.00 anak anak naik gajah. Setiap anak Rp. 15.000,-

Pukul 14.30 kami semua naik mini train huttington di dekat lokasi baby zoo dan bird park. Nah mini train ini ngga bayar lagi, masih sepaket sama tiket terusan Taman Safari.

Pukul 15.00 anak-anak makan ice cream di cafe seberang nya mini train Huttington.

Pukul 15.30 anak anak naik unta. Setiap anak Rp. 15.000,-

Nah kalau seneng naik Kereta Gantung lokasinya naiknya deket parkiran, setiap orang Rp 50.000,-

Kami beranjak pergi dari Taman Safari pukul 16.00

Sebenernya masih banyak yang bisa dinikmati misalnya menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, berenang dan masih banyak wahana permainan untuk anak anak yang lain. Tapi mungkin untuk anak anak di bawah 6 tahun kegiatan tadi sudah cukup menyenangkan.

Keesokan harinya, kami berkegiatan di Royal Taman Safari. Anak anak naik patung badak, main jungkat jungkit, ayunan, berenang, bermain paddle boat, main mini golf, naik farm cart, naik mini train, memberi makan kelinci, menyaksikan pertunjukan anjing dan burung.


Menyenangkan berlibur bersama keluarga. Tamasya ini mempererat bonding keluarga, menambah wawasan dan juga menambah kepekaan anak terhadap lingkungan sekitarnya.








No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...