Menu



http://jejakjco.blogspot.com/p/blog-page.htmlhttp://jejakjco.blogspot.com/


Wednesday, February 4, 2015

Mulai Akrab dengan Itsy Bitsy Spider

Seminggu ini Jco suka sekali dinyanyikan dan menyanyikan lagu Itsy Bitsy Spider

The itsy-bitsy spider
Climbed up the water spout
Down came the rain
And washed the spider out
Out came the sun
And dried up all the rain
And the itsy-bitsy spider
Climbed up the spout again



Sudah seminggu ini pula ia mulai hunting laba-laba di sekeliling rumah. Setiap kali menemukan laba-laba ia minta saya mengambilkan untuknya. Tetapi karena saya tidak begitu akrab dengan laba-laba, maka saya hanya tengok tengok saja laba-labanya sambil mengalihkan perhatian Jco dengan mengobrol fakta-fakta tentang laba-laba. Hari ini saya mengajak Jco untuk mencari gambar/foto laba-laba asli di google, dan kemudian kami menemukan Jumping Spider. Jco suka sekali melihat Jumping Spider ini.


Saya sampaikan pada teman teman di group WA Home Education mengenai ketertarikan Jco pada laba-laba, kemudian saya mendapat saran dari mbak Britania Sari untuk membuat laba-laba dari roll tissue dan pipe cleaner. Di bawah ini adalah laba-laba roll tissue dan pipe cleaner yang ditunjukkan mbak Brit.


Tanpa pikir panjang kami langsung membuatnya bersama-sama dengan bahan seadanya yang ada di rumah. Kami membuat laba-laba dengan empat mata (Jumping Spider) dari roll tissue, stirin apel, kawat dan kain flanel. Inilah hasilnya.

 

Kemudian Jco berinsiatif membuat Itsy Bitsy Spider puppet.Sambil bernyanyi kami melakukan puppet show/pertunjukan boneka.


Besok dia berencana akan membuat sarang laba-labanya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...