Menu



http://jejakjco.blogspot.com/p/blog-page.htmlhttp://jejakjco.blogspot.com/


Sunday, November 8, 2015

Obrolan Pagi tentang Bapak

Bapaknya Jco selalu berangkat pagi jam 05.00 dan pulang malam sekitar jam 20.30 atau jam 21.30. Sedangkan Jco biasanya bangun jam 05.30 dan tidur pukul 18.30. Jadi saat hari kerja, Jco dan Bapaknya jarang sekali jumpa. Mereka biasanya berjumpa bila Jco bangun lebih cepat atau tidur lebih larut atau di hari Sabtu dan Minggu.

Suatu pagi Jco bangun pukul 04.50 saat bapaknya baru saja mau keluar rumah. Mereka sempat berucap sampai jumpa, dan Jco melepas kepergian bapaknya. Setelah bapaknya pergi Jco berkata pada saya "Bu, kenapa di pagi yang masih gelap bapak sudah berangkat ke kantor?". Sambil membuka jendela kamar saya menjawab 'Ya nak.. bapak memang berangkat pagi saat matahari belum terbit  jadi masih gelap dan pulang malam saat matahari telah terbenam yang artinya sudah gelap'.

Malam itu Jco tidur cepat seperti biasa, dan bapaknya pulang malam, seperti biasa pula. Keesokan paginya, pukul 06.00, Jco bangun dan langsung bertanya "Bu.. bapak ngga pulang ya?". Rupanya karena tak sempat bertemu saat malam hari dan saat pagi hari, ia mengira bapaknya tidak pulang.

Karena kejadian itu, beberapa kali di pagi hari, sebelum bapaknya berangkat ke kantor, bapaknya minta difoto bersama Jco yang masih tidur. Ketika Jco bangun, saya tunjukkan fotonya bersama bapak, sebagai bukti bahwa bapaknya tadi malam pulang saat Jco sudah tidur dan berangkat pagi sekali saat Jco belum bangun.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...