Menu



http://jejakjco.blogspot.com/p/blog-page.htmlhttp://jejakjco.blogspot.com/


Saturday, May 14, 2016

Konser Classic Pertama Jco


Malam ini Kakek dapat undangan nonton orkestra musik classic dalam kemasan musik Kampus 4 Zaman oleh Mahawaditra UI.
Eyang tidak dapat menemani kakek karena masih di luar kota, sehingga Jco dan Ibu diminta menempati kursi Eyang. Sedangkan bapak dan pak Agus Tri membeli tiket baru.
Konser ini ada konser music classic pertama Jco. Sebelum berangkat ibu memberitahu Jco peraturan di dalam ruang konser yang penting adalah bila musik sedang dimainkan tidak boleh ada yang keluar masuk ruangan, tidak boleh makan atau minum di dalam ruang konser, tidak boleh berbicara saat musik dimainkan dan tidak boleh menggambil gambar dengan kamera menggunakan flash light. Jco menyetujui semua peraturan itu dan masuklah kami ke dalam ruangan pada pukul 18.50. Jco memperhatikan senua alat musik, ada biola, flute, piano, basson, dan simbal.
Konser dimulai seharusnya dimulai pukul 19.00 tetapi baru dimulai pada pukul 19.15, memang terlambat karena beberapa petinggi UI yang diharapkan hadir untuk membuka acara tidak kunjung datang. Akhirnya atas saran kakek sebagai pembina, mahasiswa segera memulai pertunjukan konser tanpa ada sambutan terlebih dahulu.
Lagu pertama adalah Indonesia Raya, semua hadirin berdiri untuk ikut menyanyikan lagu Indonesia raya diiringi orkestra Mahawaditra yang menawan dipimpin oleh orchestra mistress kakak Jaqueline. Setelah itu adalah lagu dari Beethoven dan Johan Sebastian Bach. Jco terlihat sangat berkenan dengan semua alunan musik yang dimainkan.
Saat lagu ketiga ini Jco berbisik minta minum, begitu lagu ketiga selesai ibu menggendong Jco keluar dan kami masuk mobil dan Jco minum. Tepat pukul 20.00 Jco tertidur di mobil (jam tidur Jco sebenarnya memang antara jam 18.00-19.00, jadi tadi pasti Jco menahan kantuknya di dalam ruang konser). Ibu dan Bapak menunggu kakek keluar hingga pukul 21.15.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...