Menu



http://jejakjco.blogspot.com/p/blog-page.htmlhttp://jejakjco.blogspot.com/


Sunday, November 20, 2016

Bermain Di Sungai

Hari ini kami bersama teman teman Kerlap berkunjung ke Taman Tabebuya di Jakarta Selatan. Setelah melalui rangkaian kegiatan memberi makan ikan, mengenal nama-nama tanaman di sekitar taman dan membuat perahu kertas anak anak masuk ke sungai.

Hari ini merupakan peristiwa pertama Jco bermain di sungai. Mereka bermain air, melihat kapal-kapal kertas mereka terbawa arus dan kemudian diamankan kembali agar tidak menjadi sampah, dan mereka mencari tutut, sejenis keong yang hidup di sungai.

Pada kegiatan hari ini Jco belajar meluapkan energi tubuhnya yang besar untuk berlarian sepuasnya di taman bersama teman temannya, tolerasi keinginan pada temannya, berani turun ke sungai tanpa jijik, bergandengan dengan teman saat di sungai wujud dari saling menjaga, peduli pada kapal yang hampir hanyut agar tidak terlanjur hanyut dan menjadi sampah debagai wujud peduli lingkungan, dan membantu menjaga adik kecil yang ditinggal sebentar oleh ibunya sebagai wujud budidarma pada siapapun yang membutuhkan bantuan.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...