Menu



http://jejakjco.blogspot.com/p/blog-page.htmlhttp://jejakjco.blogspot.com/


Thursday, November 12, 2015

Kesibukan Jco Hari Kamis ini!

Hari ini Jco naik Jeep Land Cruiser tahun 1960-an bersama eyang Hari dan Ibu dari rumah menuju jalan kecil keluar perumahan. Dari jalan kecil tersebut kami jalan kaki ke jalan raya kuran lebih 5 menit. Di Jalan Raya Jco dan Ibu naik angkot ke kantor pos. Jco hendak mengirim paket buku untuk sepupunya di Batam (paket ini sudah dibungkus oleh ibu dan Jco pada hari Selasa).

Di dalam Jeep

Di Kantor Pos, Jco mengambil nomor antrian dan kemudian menunggu giliran dipanggil oleh petugas. Setelah tiba gilirannya, paket Jco ditimbang dan Ibu diminta untuk membayar biaya pengirimannya. Setelah itu petugas memberikan bukti pembayaran dan pengiriman paket pada Ibu, selain itu ia juga meminta Ibu untuk menyimpan kertas bukti pembayaran tersebut sampai paket diterima di Batam.


Menunggu Nomor Antrian Jco mendapat giliran

Setelah selesai, Jco dan Ibu beranjak meninggalkan Kantor Pos. Tiba-tiba, belum jauh kami beranjak dari Loket terjadi percakapan singkat antara kami.

Jco: Lho buu kok paket kita ditinggal?
Ibu: Ya ditinggal, nanti pak pos yang ngirim ke Batam
Jco: Mana pak pos nya?
aku: Ya belum ada. nanti mbaknya yang kasih ke pak pos.
Jco: Lha nanti kalau mbaknya lupa gimana?
aku: Ya semoga ngga lupa ya Jco..

Paket Jco ditimbang lalu ditumpuk bersama paket lainnya
Dari Kantor Pos kami berniat melanjutkan perjalanan ke rumah Ginda, teman Jco. Di jalan saat naik angkot, Jco melewati pasar. Satu yang menarik perhatiannya yaitu tukang es Dawet Ayu yang menggunakan ornamen Semar dan Gareng di atas gerobaknya. Luar biasa senangnya ia saat melihat dua tokoh wayang tersebut ditemukannya di pinggir jalan.

Bermain bersama Ginda
Sampai di rumah Ginda, Jco menikmati bermain bersama dan menghabiskan waktu sekitar 2.5jam di sana. Mulai dari bermain mainan-mainan Ginda, main motor dan mobil di atap, belanja kue-kue dan main loncat loncatan. Saat hampir berpisah, Ginda dan Jco tanpa disuruh saling bersalaman, kemudian Ginda mencium tangan Jco. Tak sampai 2 detik, Jco menjabat tangan Ginda lagi dan mencium tangannya. ^_^

Sampai di rumah Jco bermain lego dan makan siang di ruang bermain dan belajar. Kemudian Jco dan Ibu menghabiskan waktu hingga malam dengan bermain dan bercanda bersama.
Makan siang dengan sambel tumpang
Bermain Lego Loader-Backhoe
Bercanda bersama Ibu

Hari ini sangat khusus bagi ibu, karena hari ini, tanpa diminta, Jco mau berdoa pagi sendiri, mau mandi pagi sendiri, mau makan sendiri, mau mandi sore sendiri, dan mau berdoa sore sendiri. Semoga semakin hari semakin rajin, tidak pemalu dan rukun dengan teman ya nak.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...